Jumat, 09 Agustus 2013

Kumogakure


Kumogakure ("desa tersembunyi di antara awan-awan") adalah sebuah nama desa yang terletak di Negeri Petir. Sebagai bagian dari 5 desa terbesar ninja, Kumogakure mempunyai seorang kage, yaitu Raikage. Di masa lalu, saat Kumogakure dan Konohagakure sedang berperang, salah satu shinobi dari desa ini mencoba untuk menculik Hinata Hyuga, namun gagal dan berakhir dengan kematian ayah Neji.Suatu saat,ketika beberapa saat setelah Kushina(ibu Naruto)pindah ke Konoha,Kumogakure juga menculik Kushina karena chakranya istimewa.Tapi karena Minato menyadari jejak Kushina yang menjatuhkan rambut merahnya satu persatu,Minato berhasil menggagalkan penculikan itu. Pada umumnya, ninja Kumogakure menguasai elemen petir secara dominan. Terdapat juga jinchuuriki di Kumogakure, yaitu Yugito Nii, pemilik Nekomata (siluman berekor dua) yang berhasil ditangkap Akatsuki,dan juga jinchuuriki ekor 8,yaitu pria bernama Killerbee yang belum tertangkap Akatsuki.Di negara ini juga ada ninja yang bernama Samui, Karui, dan Omoi.

Selama Perang Dunia Pertama Shinobi, Kumogakure mencoba untuk membentuk aliansi dengan Konohagakure. Selama upacara perjanjian damai antara Raikage Kedua dan Hokage Kedua,Kinkaku-Ginkaku Bersaudara melancarkan kudeta. Hokage terluka parah dan mereka menjadi penjahat yang paling dibenci dalam sejarah Kumogakure itu. Tidak jelas apa yang terjadi setelah kudeta gagal, tetapi sekelompok ninja Kumogakure dikenal sebagai Angkatan Kinkaku bertanggung jawab atas kematian Hokage kedua. Perang Shinobi Pertama berakhir dengan perjanjian gencatan senjata, tetapi hanya setelah semua Lima Besar Bangsa telah rusak parah.

Selama pemerintahan Raikage Ketiga, sekitar 30 tahun sebelum Perang Dunia Shinobi Keempat, desa diganggu oleh serangan dari Delapan-ekor, karena Jinchurikinya (Sebelum B) tidak mampu mengendalikan kekuatannya. Tim khusus pimpinan Raikage Ketiga untuk memerangi dan kembali segel Delapan-ekor dalam Kohaku no Jōhei. Banyak shinobi yang berpartisipasi kehilangan nyawa mereka. Karena mereka tidak bisa membuang elemen jahatnya, maka desa terpaksa mencari jinchūriki yang lebih cocok. Dipilihlah  B.

Kumogakure memiliki dua ekor binatang yang dimilikinya: Dua-ekor, Nii Yugito disegel dalam, dan Delapan-ekor, disegel dalam Pembunuh B. Keduanya sangat terampil dengan tailed binatang mereka, begitu banyak sehingga B dianggap sebagai salah satu dari empat ninja yang benar-benar dapat mengontrol binatang berekor. Karena Yugito dan B mempunyai potensi di bidang militer, maka nilai keduanya sangat berarti bagi Kumogakure.

Setelah Akatsuki menangkap Yugito dan tampaknya untuk menangkap B, Raikage begitu marah dengan hilangnya keduanya. Ia mengadakan KTT Kage untuk berurusan dengan organisasi kriminal. Pada pertemuan tersebut, Raikage menyatakan ketidakpercayaannya untuk desa-desa lain, mengklaim bahwa hanya Kumogakure yang tidak memiliki perwakilan Akatsuki.

Kumogakure kemudian menjadi lokasi dimana Aliansi akan mengumpulkan pasukan mereka untuk pertempuran. Penyelesaian seluruh militer sekarang di dasar salah satu gunung yang memegang sebuah kamp besar diisi dengan shinobi dari semua lima negara besar, serta samurai dari Negeri Besi.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Postingan Populer