Jumat, 09 Agustus 2013

Kirigakure

Kirigakure




**ket gambar: Kirigakure.


Kirigakure (霧隠れの里, Kirigakure no Sato; "Desa kabut tersembunyi" ; Secara harfiah berarti "Desa Tersembunyi oleh Kabut") adalah desa shinobi yang terletak di Negara Air. Sebagai salah satu dari Lima Negara Besar Shinobi, Kirigakure memiliki Kage sebagai pemimpin yang dikenal dgn sebutan Mizukage. Ada lima Mizukage sampai saat ini, mizukage yg sekarang adalah Mei Terumi. Sangat banyak missing-nin yg berasal dari desa ini dan oleh sebab ini desa membentuk satuan ANBU khusus bernama hunter-nin yg bertugas membunuh para pengkhianat ini. Shinobi dari desa ini sangat mahir dengan teknik elemen air.


Arsitektur Kirigakure terdiri dari bangunan2 silinder, dengan kantor Mizukage yang menjadi bangunan terluas dan terbesar. Seperti namanya, desa ini dikelilingi oleh kabut tebal, dengan beberapa gunung di belakangnya, sehingga sulit ditemukan oleh orang asing.




**ket gambar: Lambang untuk Kirigakure.




Desa ini tidak disebutkan ikut dalam salah satu dari tiga perang pertama dunia ninja. Namun Ninja Konoha sangat memuji militer Kirigakure. Ada isu bahwa Akatsuki diciptakan di Kirigakure. meskipun tidak ada bukti mengenai hal tersebut, Desa lain tetap curiga pada Kirigakure. 




**ket gambar: Kirigakure setelah serangan klan Kaguya.


Kirigakure tampaknya telah mengalami sejumlah konflik internal. Klan Kaguya pernah berperang melawan Kirigakure untuk memuaskan nafsu mereka dalam bertarung. Namun pada akhirnya Mereka dibantai oleh pasukan elit desa. Karena pemilik kekkei genkai memiliki tingkat bertarung yg handal, ninja Kirigakure dan sebagian besar warga lainnya di Negara Air tidak suka dengan pemilik kemampuan genetik unik. 


Saat pemerintahan Yagura, Mizukage Keempat, Kirigakure menggunakan cara kelulusan baru untuk akademi mereka. Siswa yang ingin melanjutkan ke tingkat lebih tinggi akan diadu satu sama lain dalam duel satu lawan satu sampai mati,sehingga desa ini mendapat julukan "desa kabut Berdarah" (血霧の里, Chigiri no sato). Siswa yang melakukannya dengan sangat baik akan lulus dan menjadi kandidat utama di 7 pendekar pedang kirigakure, sebuah kelompok ninja yg sangat terampil dengan pedang.




**ket gambar: Mizukage Keempat dikendalikan oleh Tobi.

Tahun-tahun dari "Kirigakure Berdarah" adalah waktu kekacauan besar di desa; para Ninja mulai menanyakan program desa yg aneh dan melakukan kudeta. Kisame Hoshigaki, anggota Tujuh pendekar pedang dan salah satu ninja terkuat yg dihasilkan oleh desa, membelot setelah ia mencoba untuk menggulingkan pemerintah dan membunuh beberapa pejabat. Ujian kelulusan itu sendiri dihentikan setelah Zabuza Momochi yg baru di akademi, menewaskan seluruh siswa lain.


Dia juga akhirnya bergabung dengan Tujuh Pendekar Pedang dan kemudian berupaya untuk membunuh Mizukage tapi gagal. Meskipun banya hujatan kepada desa ini, banyak Ninja Kirigakure yg percaya pada Yagura sedang dikendalikan oleh seseorang.Kisame merupakan salah satu ninja Kiri yg tahu tentang hal ini, ia bersumpah setia kepada pengendali Mizukage ini yg tak lain adalah Tobi.


Kirigakure memiliki dua ekor Bijuu: Sanbi dan Rokubi. Sanbi disegel dalam tubuh Yagura, meskipun pada saat Akatsuki menangkapnya dalam keadaan bebas. Jinchuriki rokubi sendiri adalah Utakata, yg akhirnya ditangkap oleh Akatsuki. Penangkapan Utakata ada dalam filler anime.


Dalam anime, terungkap bahwa Kirigakure tidak berhubungan baik dengan Iwagakure karena sebuah insiden yang terjadi sepuluh tahun sebelum pembentukan Aliansi Shinobi, Peristiwa ini dikenal dgn Tragedi Pass Yosuga. Di sinilah Iwagakure mengkhianati Kiri yg mengambil gulungan rahasia dari kumo.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Postingan Populer