Jumat, 09 Agustus 2013

Iwagakure

Iwagakure



**ket gambar: Iwagakure.

Iwagakure (岩隠れの里, Iwagakure no Sato, "Desa Batu Tersembunyi"; Secara harfiah berarti "Desa Tersembunyi oleh batu") adalah desa tersembunyi di Negara Tanah. Sebagai salah satu dari Lima Negara Besar Shinobi, Iwagakure memiliki Kage sebagai pemimpin yang disebut Tsuchikage. Sampai saat ini Ada tiga Tsuchikage, yang saat ini menjabat adalah Onoki. Shinobi Iwagakure terkenal karena sikap keras seperti batu mereka; setelah Tsuchikage memberikan perintah, para ninja Iwa melakukannya tanpa ragu-ragu, bahkan jika mereka harus mati. Ninja Iwagakure tampaknya kebanyakan memiliki elemen tanah.

Pegunungan berbatu yang mengelilingi desa dan negara ini memberikan mereka benteng alami. Keadaan ini sangatlah menguntungkan desa karena dgn posisi ini pertahanan desa mereka sangatlah kuat. Desa ini terletak di antara pegunungan yang terdiri dari air terjun kecil, dengan bangunan yang terdiri dari bebatuan; dibentuk dari batu-batu besar, formasi batuan itu akan membentuk bangunan seperti menara yg tinggi. Banyak dari bangunan di tebing yg terhubung dgn jembatan. Bangunan Tsuchikage sendiri tampaknya menjadi bangunan tertinggi dengan atap berbentuk kerucut. 


**ket gambar: Simbol Iwagakure.

Sebelum Perang Dunia Shinobi Pertama, Hokage Pertama memberi Iwa dua ekor Bijuu (yonbi dan gobi) sebagai lambang keseimbangan Lima Negara Besar Shinobi. Gobi disegel pada Han, dan akhirnya ditangkap oleh Akatsuki dalam keadaan yg tidak diketahui. Yonbi disegel dalam Roshi, dan akhirnya ditangkap oleh Kisame Hoshigaki saat ia menjelajahi dunia. Dalam anime, Akatsuki telah mengklaim telah mendapat 2 jinchuriki sebelum gaara (kemungkinan han dan fu) dan deidara mengatakan tidak ada yg peduli pada penangkapan itu dan desa malah terlihat senang.

Iwagakure hanya berperan kecil pada Perang Dunia Shinobi Kedua, ia menjadi salah satu desa yg berpartisipasi. Namun pada Perang Dunia Shinobi Ketiga iwa mengambil perang sangat besar,karena Iwagakure menjadi fokus utama dari perang dengan berperang melawan Konohagakure di Kusagakure. Meskipun tindakan Minato Namikaze, Iwagakure menang perang dan mendorong Konoha kembali ke Negara Api. Ketika Konoha menghancurkan Jembatan Kannabi, mereka memotong jalan Iwagakure tentang penawaran dan mengubah perang yang menguntungkan mereka. Karena iwagakure dekat dgn Sunagakure, Iwagakure selalu bertarung dgn suna selama bertahun-tahun, mengakibatkan permusuhan sengit antara dua desa dan ninja mereka yang susah untuk melupakan, bahkan sampai Perang Dunia Shinobi Keempat, di mana mereka adalah sekutu.

Di masa lalu, Tsuchikage dikenal karena menggunakan taktik liciknya untuk menang melawan musuh-musuh mereka. Ini termasuk mempertahankan kekuatan militer yang kuat pada masa damai dengan sering menggunakan Akatsuki diam-diam untuk berjuang dgn mereka dalam setiap pertempuran yg akan mereka hadapi.
Hal inilah yg membuat desa besar lainnya geram pada desa ini. setelah Deidara mencuri Kinjutsu desa, ia membelot dari desa ini karena seni-nya tidak dihargai oleh anggota desa lain, termasuk tsuchikage Ketiga gurunya. Dia kemudian menerima misi dari bangsawan-bangsawan untuk menjadi seorang teroris untuk disewa, yang akhirnya akan membawanya dipaksa bergabung dalam Akatsuki. Namun demikian para ninja iwa masih menghormatinya.

Dalam anime, Iwa juga diketahui telah berusaha menghancurkan Konoha berkali-kali di masa lalu. Di masa lalu iwa menggunakan klan terkenal mereka klan Kamizuru untuk memimpin mereka di medan perang. Sayangnya, mereka dihentikan oleh pengguna serangga dari Konoha, klan Aburame. Setelah invasi Konoha yg dipimpin oleh Orochimaru terjadi, Iwa mengambil kesempatan untuk menyerang kembali Konoha dengan mengerahkan ekstensif genin yg dipimpin oleh seorang Jonin Iwagakure untuk menyerang desa. Namun, batalyon itu dikalahkan oleh Kosuke Maruboshi dengan bantuan bawahannya. 
Sepuluh tahun sebelum Perang Dunia Shinobi Keempat, Kirigakure meminta bantuan Iwa dalam mengambil dokumen berharga yg dicuri dari Kumo. Tak lama setelah dokumen-dokumen itu diambil, kelompok ninja Iwa mengkhianati Kiri atas perintah Tsuchikage. Pengkhianatan ini menyebabkan satu dekade ketegangan antara Iwa dan Kiri, namun situasi itu diselesaikan dgn singkat pada awal Perang Dunia Shinobi Keempat.

[Perang Dunia Shinobi Keempat]

Pada awal Arc Pertemuan Lima Kage, Shinobi Iwagakure terlihat mengirim Tsuchikage dan pengawalnya pergi. Ketika mereka tiba di pertemuan, Onoki diserang dgn kata-kata Raikage Keempat yang menuduhnya memiliki hubungan dengan Akatsuki. Namun Onoki membalas dengan mengomentari itu karena Kumogakure masih menguatkan militernya di masa damai. Setelah deklarasi Perang Dunia Shinobi Keempat oleh Tobi, Onoki menyatakan penciptaan Aliansi Shinobi pertama setelah banyak diskusi. 
 

Onoki kemudian melakukan perjalanan kembali ke Kumogakure bersama dengan pengawalnya untuk menghadiri pertemuan kedua lima Kage untuk membahas persiapan untuk perang. Setelah persetujuan dari daimyo Tanah, pasukan Iwagakure berangkat ke Kumo untuk menghadiri perang yang akan datang. Dengan bersekutu dengan desa musuh pertama kali. Tak lama sebelum perang, Kitsuchi ditunjuk sebagai komandan Divisi II aliansi ninja.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Postingan Populer